Kamis, 31 Oktober 2013

TIM: APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING



 Hay, untuk kali ini saya memposting tugas MK Teknologi Informasi Dan Komunikasi



APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING
(Tugas Terstruktur Teknologi Informasi dan Multimedia)








Oleh
Kelompok 15
Fadloli Akhmad          1114131043
M. Rizky Adityas       1114131067
Novita Niarsari Filly   1114131085










JURUSAN AGRIBISNIS
FAKULTAS PERTANIAN
UNIVERSITAS LAMPUNG
2013
I.  PEMBAHASAN



A.    Pengertian Multimedia

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu ([tool]) dan koneksi ([link]) sehingga pengguna dapat ber-([navigasi]), berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga diadopsi oleh dunia Game.
Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di duniapendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi danpelatihan dalam sistem e-learning.
Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsupsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik dan film 3 dimensi membangkitkan sens rialistis.
Bau mulai menjadi bagian dari multimedia sejak ditemukan teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi. Dengan perangkat input penditeksi bau, seorang

operator dapat mengirimkan hasil digitizing bau tersebut melalui internet. Pada komputer penerima harus tersedia perangkat output berupa mesin reproduksi bau. Mesin reproduksi bau ini mencampurkan berbagai jenis bahan bau yang setelah dicampur menghasilkan output berupa bau yang mirip dengan data yang dikirim dari internet. Dengan menganalogikan dengan printer, alat ini menjadikan feromon-feromor bau sebagai pengganti tinta. Output bukan berupa cetakan melainkan aroma.


B.     Aplikasi Multimedia dalam Berbagai Bidang Pekerjaan

1.      Aplikasi pada Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia
Dalam bidang Sumberdaya Manusia, Multimedia merupakan media pelatihan yang cukup baik dan menarik. Dalam bidang pelatihan ini dikenal dengan istilah Computer Based Training (CBT). Perusahaan installShield membuat perangkat lunak multimedia yang dikhususkan untuk training.

Aplikasi multimedia yang lainnya dalam bidang sumberdaya manusia adalah untuk rekruitmen karyawan, seperti yang dilakukan oleh L’OREAL. Bahkan strategi komunikasi online L’Oreal mendapat penghargaan didasarkan pada pengunjung yang telah mengunjungi dua kali pada tahun 2001 dan www.loreal.com menerima lebih dari 70.000 pelamar pekerjaan yang diterima lebih dari 40% sejak 1997.




 Lanjutan dari makalah dapat anda download di link bawah ini:

Download file TIM: APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN 


Terimakasih
 Silahkan anda download filenya, pesan saya supaya isinya tidak di copy-paste semua, melainkan hanya sebagai referensi anda.

Apabila tidak/belum bagaimana cara downloadnya klik : PANDUAN DOWNLOAD FILE 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Berilah komentar yang sopan dan sesuai tatakrama orang Indonesia, terimakasih.